Tips Memilih Krim Pemutih Wajah Yang Aman

krim pemutih wajah

Tips Memilih Krim Pemutih Wajah Yang Aman - Salah satu produk kecantikan yang sangat laku di pasaran adalah produk-produk pemutih kulit. Banyak wanita di Indonesia mendambakan kulit yang putih dan berseri. Namun sebagian besar dari mereka menginginkan cara yang instan untuk mendapatkan kulit putih. Dalam pemilihan krim pemutih wajah, mereka seringkali hanya mempertimbangkan sisi harga (murah atau mahal) dan keampuhannya dalam memutihkan wajah. Mereka seringkali lupa untuk mempertimbangkan kandungan kimia dalam krim pemutih wajah tersebut, berbahaya atau tidak.

Pemilihan krim pemutih wajah yang sesuai dan aman

Hal yang pertama yang harus diingat adalah kenali dan hindari produk yang mengandung bahan kimia berbahaya bagi kulit. Beberapa bahan berbahaya yang seringkali didapati pada krim pemutih wajah adalah Merkuri (Hg/air raksa), Hidrokuinon dan Asam Retinoat / Tretinoin / Retinoic Acid. Bahan-bahan ini sangat berbahaya, bahkan dalam penggunaan konsentrasi kecil sekalipun. Keberadaan bahan berbahaya ini pada krim pemutih wajah sangat mengkuatirkan karena bahan tersebut yang dapat mengakibatkan rasa terbakar dan perih pada kulit, bahkan membuat kulit wajah kering dan menimbulkan noda permanen pada wajah. Kemudian langkah yang kedua, sebelum menggunakan krim pemutih wajah pilihan Anda, Anda bisa mencobanya terlebih dahulu. Aplikasikan sedikit krim pada bagian belakang telinga Anda pada malam hari. Apabila gatal atau memerah pada bagian tersebut, hentikan pemakaian krim pemutih wajah tersebut. Ketiga, Anda bisa memilih produk yang lisensi BPOM. BPOM adalah badan pemberi lisensi produk itu apakah aman untuk digunakan atau tidak. Yang terakhir yang perlu Anda ingat adalah beberapa produk sebenarnya mengandung bahan berbahaya, namun terkadang tidak mencantumkannya pada daftar komposisi. Oleh karena itu, jangan tergiur dengan penawaran produk pemutih yang murah.

Pola penggunaan krim pemutih wajah

Cara pemakaian krim pemutih wajah juga bisa mempengaruhi efektifitas krim tersebut dalam memutihkan wajah. Kenali jenis-jenis produk pemutih yang akan Anda gunakan, dan gunakan sesuai fungsinya. Misalnya toner wajah, krim pagi atau malam, atau sabun pencuci wajah. Kemudian, pastikan dan cuci dengan bersih wajah Anda sebelum menggunakan krim pemutih wajah. Krim pemutih tidak akan bekerja secara maksimal pada kulit yang kotor. Kemudian, pakailah perawatan pemutih wajah ini secara teratur untuk hasil yang terbaik dan akan sangat lebih baik apabila Anda setia pada satu jenis produk saja, dan kurangi berganti-ganti produk atau krim pemutih wajah.

cream pemutih wajah

 

Leave a Reply

  

  

  

* Copy This Password *

* Type Or Paste Password Here *

artikel laiinnyaclose